-->

Saturday, October 22, 2016

5 MASJID DITUTUP, MUSLIM GELAR PROTES DI COLOSSEUM ROMA


Colosseum Roma
Colosseum Roma
PORTALBANDUNG.COM -- ROMA -- Ratusan Muslim menggelar shalat Jumat di dekat Colosseum Roma sebagai protes atas penutupan masjid dan tempat ibadah lainnya di Italia. Kaum Muslim ini merasa tidak mendapatkan perlakuan yang adil dan tidak diberi kebebasan untuk melaksanakan keyakinan mereka di negara itu.

Dilansir Al Jazeera, Sabtu (22/10), protes ini digelar menyusul penutupan sebanyak lima masjid dengan alasan administrasi. Para jamaah shalat Jumat ini duduk bersimpuh di atas sajadah beberapa meter dari Colloseum. Sejumlah spanduk bertuliskan ‘Perdamaian’ dan ‘Buka Masjid’ juga terpampang melengkapi aksi demonstrasi ini.

Komunitas Muslim Italia menduga pemerintah daerah menanggapi iklim ketidakpercayaan terhadap Muslim yang sedang melanda Eropa. Banyak rumah ibadah umat Islam ditutup dengan mengatasankan permasalahan sepele. Misalnya, jumlah toilet di tempat tertentu. Selain itu, komunitas Muslim juga mengeluhkan masjid-masjid yang telah dicap ilegal oleh otoritas untuk berbagai pelanggaran bangunan.

Sumber: ROL

0 komentar:

Post a Comment