-->

Sunday, October 23, 2016

POLRI SIAP MENGAMANKAN PENGUMUMAN CALON SERENTAK SENIN 24/10/2016

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar
Kepala Divisi Humas Mabes Polri Boy Rafli Amar
PORTALBANDUNG.COM -- JAKARTA -- Mabes Polri menyatakan seluruh Polda yang bertugas mengamankan Pilkada 2017 sudah siap. Termasuk, keamanan pengumuman pasangan calon oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Senin (24/10).

"(Laporan Polda) pengamanan kita sudah siap. Sejauh ini tidak tak masalah," kata Kepala Divisi Humas Polri Inspektur Jenderal, Boy Rafli Amar, Ahad (23/10).

Boy menjamin, runtutan kegiatan Pilkada 2017 di seluruh Indonesia tidak ada masalah. Alasannya, pengamanan kegiatan Pilkada sudah ditunggu-tunggu.

Selain itu, ia mengatakan, seluruh daerah yang bertugas mengamankan gelaran Pilkada sudah menggelar latihan, simulasi, gelar pasukan dan persiapan lainnya. "Kita sudah koordinasi, tinggal rangkaian kegiatannya," ujar Boy.

Untuk pengamanan pengumuman pasangan calon, ia berujar, hanya memberikan pengamanan biasa. Pun ia mengatakan, tidak ada daerah khusus yang mendapat pengamanan lebih.

"Semua kategori (rawan) biasa saja. Karena kami sudah siap sejak jauh hari," jelasnya.

Ia mengatakan, selama 1x24 jam setiap Polda melaporkan kondisi di daerah. Sebanyak 71 ribu pasukan yang rencananya akan bertugas mengamankan Pilkada di seluruh Indonesia sudah menyatakan kesiapaanya.

Sumber: ROL

0 komentar:

Post a Comment