-->

Monday, October 31, 2016

MESKI RIDWAN KAMIL MENAMPIK, KETUA PANITIA SEBUT DEKLARASI BUNKRI UNTUK MEREDAM DEMO UMAT ISLAM 4 NOVEMBER

INGE SUPRAYOGI
Ketua Panitia BUNKRI Inge Suprayogi diwawancara wartawan usai deklarasi di Stadion Siliwangi Bandung, Ahad (30/10/2016). 
PORTALBANDUNG.COM -- BANDUNG. Acara Deklarasi Bandung untuk NKRI (BUNKRI) salah satunya disebut terkait dengan aksi besar-besaran umat Islam menuntut keadilan hukum atas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang akan digelar di Jakarta pada Jumat ini (04/11/2016).

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia BUNKRI, Inge Suprayogi. “Semoga dengan diadakan acara deklarasi ini bisa meredam kembali niat-niat massa (demo) terutama orang-orang yang lapar untuk berpikiran lain, kalau dipanasi isu-isu seperti ini pasti akan membuat perpecahan,” kata Inge kepada Alhikmah usai acara Deklarasi BUNKRI di Stadion Siliwangi Bandung, Ahad (30/10/2016).

Deklarasi ini, menurut Inge merupakan deklarasi damai dan berharap bisa merangkul kelompok-kelompok yang dituding akan memecah kesatuan NKRI. Menegaskan kembali terkait meredam aksi 4 November di Jakarta, Inge mengatakan karena kondisi pekan ini kembali memanas.

“Iya memang betul (terkait aksi di Jakarta), minggu-minggu ini kan memanas. Jadi sekarang kita berkumpul dari berbagai agama, ras, karena kami ingin damai bersatu, berawal dari Kota Bandung,” tegasnya.
deklarasi BUNKRI
Masa yg hadir
Namun, hal bersilangan justru disampaikan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. Ia menampik bahwa acara ini terkait dengan kondisi keagamaan terkini. Ia mengklaim mendapat arahan dari pemerintah pusat sejak tiga bulan lalu.

“Justru tantangannya luar biasa ada broadcast yang menyangkut dengan Jakarta, saya kira itu tidak benar,” klaim pria yang karib disapa Emil ini. Walaupun Emil menampik, Inge selaku ketua panitia berharap acara ini dapat meredam aksi massa nanti.

“Tapi kita kan harus mengetuk-ngetukan kebaikan, semoga dengan acara ini kita bisa damai bersatu,” pungkas Inge.

Nampak hadir dalam acara ini berbagai komunitas beratribut FKPPI, Angkatan Muda Siliwangi, ormas Syiah Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI), Ahlul Bait Indonesia (ABI), Rotary Club, hingga Forum Keraton Indonesia, dan lain-lain.

Hadir pula beberapa tokoh lintas agama diwaliki FKUB, Ketua IJABI Syamsuddin Baharudin, Ketua Yayasan Muthahari yang juga anak tokoh Syiah Jalaluddin Rakhmat, Miftah F Rakhmat, Guru Hikmatul Iman Dicky Zainal Arifin.

Sumber: http://alhikmah.co/2016/10/31/ketua-panitia-sebut-deklarasi-bunkri-untuk-meredam-demo-umat-islam-tanggal-4-november/

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment