-->

Tuesday, August 9, 2016

PRESIDEN JOKOWI KESAL JIKA INDONESIA HARUS SELALU IMPAR IMPOR IMPAR IMPOR

jokowi tax amnesty
Presiden Joko Widodo
PORTALBANDUNG.COM, Bandung - Kebutuhan jagung di dalam negeri masih harus dipenuhi dengan cara impor. Membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kesal dan melihat hal ini merupakan hal yang keterlaluan.

"Jagung kita masih impor 3,2 juta ton. Masa nanam jagung saja enggak bisa, kebangetan!," ujar Jokowi saat ditemui dalam acara Sosialisasi Program Amnesti Pajak di Intercontinental Hotel, Senin (8/8).

Tak hanya soal jagung, Jokowi juga memfokuskan permasalahan pada berbagai bahan yang harus diimpor. Padahal, kata dia, Indonesia memiliki peluang besar untuk memproduksi sendiri bahan pangan tersebut.

"Soal gula, saya sudah ngomong sama menteri. Masa harus impar impor impar impor. Yang punya uang, masukan sini biar kita tidak perlu lagi impor dan bisa produksi sendiri. Indonesia ini bisa kok, tidak usah impor," jelasnya.

Sementara itu, Jokowi menjabarkan banyak peluang usaha yang bisa dibangun di Indonesia dan bisa menarik banyak tenaga kerja seperti industri garmen.

Menurutnya, industri garmen sangat dibutuhkan. Tak hanya itu, manufaktur serta usaha dibidang makanan juga peluangnya sangat banyak. Maka dari itu, ia mengajak pelaku usaha untuk melihat peluang tersebut.

"Untuk dibidang perikanan, setelah kapal asing ditenggelamkan oleh Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti, 7 ribu kapal berhenti. Sekarang saatnya membangun industri pengalengan ikan, jangan diambil sama orang lain," kata dia.

Sumber: http://bandung.merdeka.com/halo-bandung/jokowi-jagung-saja-harus-impor-kebangetan-1608083.html

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment