-->

Wednesday, August 17, 2016

PERINGATAN HUT PROKLAMASI RI KE-71 TINGKAT KOTA BANDUNG

Ridwan Kamil menjadi Inrup peringatan HUT RI 71 Kota Bandung
Walikota Bandung Ridwan Kamil menjadi Inrup Peringatan HUT RI 71 tingkat Kota Bandung
PORTALBANDUNG.COM, BANDUNG -- Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil bertindak selaku Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bandung tahun 2016 di Plaza Balai Kota Bandung, Rabu (17/08/2016).

Upacara tersebut dilaksanakan lebih awal dari upacara peringatan kemerdekaan pada umumnya, yakni pada pukul 07.00 WIB. Hal ini karena di Kota Bandung terdapat prosesi pemberangkatan duplikat Bendera Pusaka Merah Putih dari halaman Balai Kota Bandung menuju Lapangan Gasibu untuk dikibarkan pada Rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi Tingkat Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Usai melaksanakan upacara di Balai Kota, Wali Kota Bandung beserta Wakil Wali Kota Bandung dan Sekretaris Daerah Kota Bandung langsung berangkat menuju Lapangan Gasibu untuk bergabung bersama Gubernur Jawa Barat mengikuti Upacara Detik-detik Proklamasi Tingkat Ibu Kota Provinsi Jawa Barat.

Pada HUT ke-71 Republik Indonesia ini, Ridwan Kamil mengharapkan agar masyarakat Indonesia menunjukkan rasa syukur atas nikmat kemerdekaan ini dengan karya.

“Nggak boleh lagi ada generasi yang malas-malasan, galau-galau nggak jelas, nggak boleh lagi ada orang tua yang memukul guru, nggak boleh ada lagi ada kekerasan terhadap anak, nggak boleh lagi ada sinetron-sinetron lebay, dan sebagainya,” ujar Ridwan.

Ia berharap kejadian-kejadian tersebut tidak berulang lagi di masa yang akan datang.

Menurutnya, perilaku masyarakat yang tidak mencerminkan semangat kemerdekaan itu tidak penting dan tidak perlu. “Yang kita perlu adalah karya nyata dalam teknologi, berkarya menghasilkan inovasi, bekerja keras menghasilkan prestasi-prestasi,” katanya.

Ridwan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus membangun semangat berkarya. “Kalau semua semangatnya berkarya, insya Allah bangsa ini akan menjadi bangsa yang besar seperti yang dicita-citakan oleh pendiri bangsa Indonesia ini,” tuturnya.

Bagi Ridwan, semangat kemerdekaan di Kota Bandung sudah mengarah kepada hal-hal yang positif. Ia menerangkan sekilas pencapaian Kota Bandung dalam masa pemerintahannya. “Kinerja birokrasi kita ranking satu, smart city kita rangking satu, indeks kota islami kita rangking satu, adipura sudah hadir lagi,” terangnya.

Meskipun demikian, ia mengaku masih banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus juga dituntaskan. “Masih banyak kekurangan, orang miskin juga masih ada, masalah kemacetan masih ada, itu PR bersama,” imbuhnya.

Oleh karena itu, ia berpesan kepada seluruh warga Bandung untuk turut serta dalam pembangunan daerah. “Pesan saya kalau cinta Bandung, mari kita turun tangan, jangan lepas tangan. Jadi pejabat juga pejabat yang turun tangan, bukan yang tunjuk tangan. Jadi dengan etos kerja yang keras, cerdas, tuntas, ikhlas, berkualitas insya Allah Bandung merdeka,” tandas dia.

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment