-->

Wednesday, August 17, 2016

RIDWAN KAMIL HADIRI UPACARA HUT RI 71 TINGKAT JABAR

Ridwan Kamil dan HUT RI Jabar 2016
Rudwan Kamil dan Peringatan HUT RI tingkat Jabar
PORTALBANDUNG.COM, BANDUNG -- Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial dan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto menghadiri Upacara Pengibaran Sang Merah Putih Tingkat Provinsi Jawa Barat, di Lapang Gasibu Bandung, Rabu (17/8/2016).

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan sebagai inspektur upacara, dalam amanatnya menyampaikan, Sebagai bangsa yang besar harus bisa memaknai dan menyakini bahwa proklamasi kemerdekaan yang di ikhlarkan pada tanggal 17 Agustus 1945, merupakan langkah awal sebagai pondasi untuk mengkokohkan bangsa,

“Sebagai sebuah bangsa yang mandiri dan berdaulat dalam menentukan harapan, cita-cita yang besar yaitu dengan tanah kehidupan berbangsa dan bernegara yang merdeka, bersatu berdaulat adil dan makmur,” jelasnya.

Ditambahkan Ahmad, untuk itu pada peringatan ke 71, kemerdekaan RI mari sama-sama menghadirkan semangat kebersamaan, semangat persatuan dan kekompakan dalam mengisi kemerdekaan melalui upaya nyata untuk mewujudkan cita-cita bersama sebagai sebuah bangsa,

“Hal tersebut sejalan dengan slogan yang menjadi spirit bagi peringatan hari ulang tahun kemerdekaan indonesia kali ini yaitu Indonesia Kerja Nyata,”ujarnya.

Seusai memberikan amanat, Ahmad Heryawan selaku inspektur upacara, menekan tombol sirine sebagai tanda menjelang detik-detik proklamasi kemerdekaan RI.

Lalu setelah upacara selesai, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjelaskan mengenai makna hari kemerdekaan Republik Indonesia, “Alhamdulilah sudah 71 tahun merdeka, sekarang kuncinya adalah menunjukan kiprah sebagai jawaban atas perjuangan kemerdekaan yang sudah merdeka ini,”ujarnya.

Ridwan berpesan, untuk anak muda jadilah generasi yang turun tangan, bukan generasi yang tunjuk tangan, jadilah generasi pencari solusi bukan generasi yang pemaki-maki, jadilah generasi yang tangan diatas bukan tangan di bawah dan jadilah generasi yang mendukung teman bukan generasi yang menikung teman,

“Dengan nilai-nilai itu Insya Allah generasi masa depan Indonesia bisa membawa negeri ini sebagai bangsa yang terhormat di dunia,” jelasnya.

Ditambahkan Ridwan, tetapi jika masih ada hal-hal yang negatif seperti memaki-maki, murid yang cengeng, kekerasan guru, kekerasan rumah tangga dan lain lain, “Saya kira negara akan jatuh pada situasi yang kaumnya mengikuti alur negatif. Sehingga, cari idola yang berprestasi dan inspi.

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment