-->

Wednesday, August 17, 2016

WALIKOTA BANDUNG DAN WAKIL MERIAHKAN LOMBA AGUSTUSAN HUT RI KE-71

Ridwan Kamil meriahkan lomba Agustusan 2016
Ridwan Kamil meriahkan Lomba Agustusan HUT RI  ke-71 di Kecamatan Coblong
PORTALBANDUNG.COM, BANDUNG -- Kemeriahan perayaan HUT Ke-71 Republik Indonesia di RW 08 Kampung Taman Hewan, Kelurahan Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong bertambah dua kali lipat setelah kehadiran Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil beserta istri, Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial beserta istri, dan jajaran pimpinan SKPD di lingkungan Pemerintah Kota Bandung, Rabu (17/08/2016). Kehadiran para pimpinan daerah tersebut menambah semangat dan animo warga dalam merayakan hari kemerdekaan ini.

Wali Kota beserta jajaran disambut dengan tabuhan dog-dog yang dimainkan oleh warga setempat. Rombongan lantas diarahkan ke arena perlombaan warga yang terletak di tengah-tengah pemukiman. Arena lomba berupa lapangan serbaguna yang dirancang menjadi sebuah kolam dangkal dan dilengkapi dengan atribut perlombaan.

Kehadiran para pejabat Kota Bandung itu disambut sorak-sorai warga. Dengan menggunakan kaus merah dan kaca mata hitam, Ridwan Kamil menyapa warga dengan seruan “Bandung Juara” dan “Indonesia Merdeka”. Ia mengatakan bahwa dirinya ingin turut bermain bersama warga untuk memeriahkan perayaan kemerdekaan ini. “Saya tidak mau jadi penonton, saya mau jadi pemain,” ujarnya disambut antusiasme warga.

Ridwan pun mengajak para pimpinan SKPD lainnya untuk turut bermain. Ia ingin menunjukkan bahwa para pejabat harus dekat dengan warga yang dipimpinnya. “Poinnya adalah kita jangan jauh dari rakyat yang kita pimpin,” imbau Ridwan. “Kita dengan rakyat tidak ada bedanya kecuali karena kesibukannya aja. Kesibukan kita ngurus banyak urusan umat dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Orang nomor satu di Kota Bandung itu berharap agar kegiatan seperti ini dilakukan setiap tahun karena dapat membahagiakan warga. “Dari gestur wajahnya aja mereka kelihatan sangat bahagia didatangi oleh kita, dan mudah-mudahan ini jadi tradisi,” katanya.

Pemilihan lokasi perlombaan diputuskan berdasarkan hasil musyawarah asosiasi para camat Kota Bandung. Tahun ini, dipilihlah lokasi di Kecamatan Coblong ini. “Tahun lalu di Babakan Ciparay, tahun ini di Kecamatan Coblong,” terang Ridwan. “Jadi tahun depan kita milih lagi, muter-muter,” tambahnya.

Ridwan Kamil ikut balap makan kerupuk
Walikota Bandung ikut Balap Makan Kerupuk
Perlombaan pertama yang diikuti Ridwan, atau lebih karib disapa Emil, adalah lomba makan kerupuk. Istimewanya, perlombaan ini dilaksanakan di arena kolam dangkal sehingga Emil dan para pejabat lainnya harus berbasah-basahan. Pertandingan tersebut turut diikuti oleh Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial; Asisten Pemerintah Sekretariat Daerah Kota Bandung, Priana Wirasaputra; Camat Coblong, Anton Sugiana; Kepala Bagian Pemerintahan Umum, Andri Darusman; Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Tatang Muhtar; dan Kapolsek Coblong, Sarche Christiaty Leo Dima. Perlombaan ini dimenangkan oleh Oded.

Kompetisi selanjutnya adalah lomba mengambil koin dari jeruk. Pertandingan ini diikuti oleh Istri Wali Kota Bandung, Atalia Ridwan Kamil; Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Popong W. Nuraeni; Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana, Entin Kartini; Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Kamalia Purbani; dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, Ahyani Raksanagara. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Atalia dengan perolehan koin terbanyak.

Pertandingan dilanjutkan di lokasi yang berbeda. Kali ini mata lomba yang dipertandingkan adalah lomba bakiak dan tarik tambang. Lomba bakiak dimenangkan oleh tim Ridwan yang beranggotakan Kepala Dinas Pemakaman dan Pertamanan, Arief Prasetya dan Direktur Utama PDAM Tirtawening, Sonny Salimi; atas tim Oded yang beranggotakan Asisten Pemerintahan, Priana dan Kepala Bagian Umum, Dadang Darmawan.

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment