-->

Friday, July 8, 2016

RIBUAN PENGUNJUNG PADATI WISATA KAMPUNG GAJAH

Bandung [portalbandung.com]. Lebih dari 2000 pengunjung dari dalam dan luar kota Bandung memadati Kampung Gajah pada H+1 Lebaran, Kamis (7/7/2016). Pengunjung diperkirakan akan terus berdatangan hingga puncaknya pada Sabtu (9/7).

Pengelola Kampung Gajah Deden Muharam mengungkapkan, jumlah pengunjung Kampung Gajah pada H+1 lebaran tahun ini mengalami peningkatan sebanyak 30 persen dibanding tahun lalu.

"Hari ini mulai kelihatan banyak pengunjung. Kalau kemarin masih sama dengan tahun-tahun lalu. Puncaknya perkiraan Sabtu karena Seninnya kan masuk," ujar Deden Muharam, saat ditemui Tribun di Kampung Gajah, Kamis (7/7).

Di musim libur panjang lebaran tahun ini, ada satu wahana baru yang sengaja dipersiapkan pengelola untuk pengunjung yakni Mini Zoo. Seperti namanya mini zoo adalah sebuah kebun binatang mini yang di dalamnya terdapat lebih dari 20 unggas eksotis dan langka dari berbagai negara. "Mini Zoo sengaja kami persiapkan untuk libur lebaran," ujarnya.

Di dalam Mini Zoo, pengunjung diberi keleluasaan dalam berinteraksi dengan burung-burung. Mulai berfoto bersama burung yang hinggap di tangan, memberi makan, atau sekadar selfie di depan kandang Burung Merak Putih yang tergolong langka dan unik.

Pengunjung dapat menghabiskan waktu bersama keluarga di tempat wisata yang memiliki 27 wahana di atas lahan seluas 40 hektare tersebut.

Di antara 27 wahana tersebut, waterboom menjadi wahana yang paling diminati pengunjung. "Delapan puluh persen pengunjung datang ke waterboom," ungkapnya.

Dengan tiket masuk seharga Rp 35 ribu, pengunjung sudah mendapatkan kesempatan menikmati pertunjukan pelaut dari Baghdad, Sinbad, yang digelar di Waterboom mulai 2 hingga 17 Juli 2016 pukul 13.00. Tidak seperti pertunjukkan pada umumnya, Sinbad memberikan sensasi berbeda kepada pengunjung. "Penonton betul-betul ikut di dalamnya. Jadi ada efek hujan, efek suara," terangnya.

Pertunjukan Sinbad berlangsung selama 40 menit.

Seorang pengunjung dari Semarang, Lisan, mengatakan ia puas dengan berbagai wahana yang disediakan Kampung Gajah. "Ruwet tapi oke. Ini yang pertama kali saya dan keluarga ke kampung gajah," ungkapnya, ketika sedang menikmati pertunjukan tarian.

Ia memberikan saran kepada pihak pengelola untuk mempermudah pengunjung dalam hal tiket. "Karcisnya aja yang perlu dibikin simpel. Dari depan sampai belakang satu," ujarnya.

Tiket terusan bisa menjadi pilihan pelanggan untuk dapat menikmati seluruh wahana dengan satu tiket. Tiket terusan dipatok seharga Rp 150 ribu di hari kerja dan Rp 250 ribu di hari libur.

Kampung Gajah dapat dikunjungi setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 18.00. Khusus libur Lebaran, wahana Mini Zoo beroperasi hingga pukul 20.00.

Sumber: TribunJabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment