-->

Friday, July 8, 2016

MARIBAYA JADI PILIHAN WISATAWAN LOKAL DI HARI KEDUA LEBARAN

[portalbandung.com]. Lembang. Selain Farmhouse, objek wisata Maribaya menjadi pilihan para wisatawan di Lembang. Terpantau banyaknya kendaraan yang mengarah ke wilayah objek wisata tersebut, di Jalan Maribaya, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Salah satu wisatawan asal Bekasi Ranny Khairani (36) mengatakan dirinya bersama keluarga hendak menghabiskan liburan keluarga ke sejumlah objek wisata di Lembang, salah satunya ke Maribaya. Dirinya memilih liburan di hari kedua karena sehari sebelumnya merayakan lebaran terlebih dahulu di Kota Bandung.

"Rencananya mau ke tempat wisata yang ada di Lembang aja, Farmhouse, Floating Market, sama Maribaya," kata Ranny saat beristirahat di Jalan Raya Lembang akibat diberlakukan one way oleh kepolisian di pertigaan Beatrix, Kamis (7/7).

Ranny mengaku baru pertama kali liburan di Maribaya, sebelumnya dirinya juga mengaku sudah beberapa kali liburan ke daerah Lembang namun belum pernah ke Maribaya. "Penasaran aja, dulu pernah ke Tangkuban perahu sama tempat lainnya, kalau ke Maribaya baru pertama kali," ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Manejemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Bandung Barat, A Fauzan Azima juga mengatakan hal serupa. "Di hari kedua lebaran ini banyak wisatawan yang berkunjung ke Maribaya. Terpantau dari banyaknya jumlah kendaraan yang mengarah ke daerah sana. Dari tadi juga banyak wisatawan yang bertanya tempat objek wisata tersebut, mungkin ada acara, selama lebaran," tuturnya.

Menurut Fauzan, selain memiliki daya tarik tersendiri, jalur wilayah objek wisata ini juga cenderung lancar, dan tidak memerlukan rekayasa lalu lintas. "Karena hanya ada satu objek wisata di sana, jadi akses cenderung lancar. Kami tidak perlu melakukan rekayasa lalu lintas," kata dia.

Selain itu akses menuju objek wisata ini juga variatif, ada dua jalan alternatif dari arah Bandung menuju objek wisata ini. Yang pertama dari arah Dago Giri Desa Mekarwangi dan dati daerah Punclut Ciumbuleuit Kota Bandung kata Fauzan. "Sehingga wisatawan bisa langsung pulang ke Bandung, tidak perlu kembali ke Alun-alun Lembang dulu jadi tidak menyebabkan kamacetan," katanya.

Berdasarkan pantauan Tribun, pihak kepolisian memberlakukan one way di pertigaan Bratrix menuju Lembang, Bandung dan Parongpong setiap 20 menit sekali. Para pengendara yang hendak melaju ke arah Selatan (Bandung) dihentikan terlebih dahulu di depan samping Grand Hotel Lembang. Begitupun sebaliknya para pengendara yang mengarah ke Lembang baik dari Bandung atau dari Parongpong di hentikan terlebih dahulu setiap 20menit sekali di pertigaan Beatrix. (aa)

Sumber: TribunJabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment