-->

Thursday, July 21, 2016

DAHSYAT! E-BUDGETING BISA PANGKAS 2000 KEGIATAN DAN HEMAT APBD 2016 KOTA BANDUNG Rp. 600 M

Yossi Irianto Sekdakot Bandung
Yossi Irianto, Sekdakot Bandung
PORTALBANDUNG.COM -- BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung mampu menghemat dana APBD tahun 2016 sebesar Rp 600 miliar karena dalam belanja anggaran menggunakan sistem e-budgeting yang baru diberlakukan tahun 2016.

Sekretaris Pemkot Bandung Yossi Irianto mengatakan, belanja langsung maupun tidak langsung bisa efesien karena memagkas 2.000 kegiatan.

"ABPD 2016 ada 6.000 kegiatan dari seluruh SKPD tapi setelah e-budgeting bisa terpangkas 2.000 karena ada yang dobel dan tidak bermanfaat untuk rakyat," ujar Yossi di Balai Kota, Rabu (20/07/2016).

Yosi mengatakan, anggaran dobel akan tereliminasi secara sistem sehingga tak ada ada lagi pemborosan anggaran.

Anggaran lain yang dipangkaas anggaran perjalanan dinas, makan dan minum yang berlebihan, duplikasi kegiatan, seminaar yang tidak penting.

Menurut Yossi, sebelumnya SKPD bisa mengajukan anggaran seenaknya tapi mulai sekarang pengajuan anggaran diperketat, jika kegiataan dan anggaran tidak sesuai dengan tupoksinya, maka secara otomatis sistem akan menolaknya.

"Dengan e-budgeting, kinerja SKPD akan terukur, tidak akan terjadi belanja tanpa mengukur kebutuhannya," ujar Yossi..

Selain itu, dengan e-budgeting belanja barang yang sama seperti alat tulis dan barang lainnya, harganya sama tak ada lagi mark-ap harga. ( tsm)

Penulis: tsm
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment