-->

Tuesday, July 26, 2016

"BANDUNG MENJAWAB" BERULANGTAHUN KE-2

Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung mengadakan acara perayaan Milad ke-2 "Bandung Menjawab" di Gedung Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga, Senin (25/07/2016).
PORTALBANDUNG.COM -- Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung mengadakan acara perayaan Milad ke-2 Bandung Menjawab di Gedung Perusahaan Gas Negara (PGN) di Jalan Braga, Senin (25/07/2016).

Dalam sambutannya Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil menjelaskan, secara sosiologis warga Bandung senang berinteraksi dan sosialisasi.

“Untuk mengarahkan kesenangan mereka ke arah yang lebih baik, maka Bandung Menjawab ini merupakan salah satu tools untuk memfasilitasi warga Bandung yang senang menerima informasi,” ujarnya.

Ditambahkan Ridwan, kegiatan Bandung Menjawab ini dapat memberikan informasi yang jelas dan langsung disampaikan oleh narasumber terkait, sehingga informasi tersampaikan dan tidak ada berita miring lainnya.

“Intinya informasi yang langsung itu lebih efektif dibandingkan dengan informasi sekilas yang kurang jelas, Bandung Menjawab lah kegiatannya, langsung, jelas dan akurat,” kata Ridwan.

Ridwan berharap bahwa program Bandung Menjawab ini akan tetap berlanjut sampai periode berikutnya agar hubungan antara pemerintah kota dengan media berjalan dengan harmonis dan informasi publik tersampaikan dengan baik.

“Bandung Menjawab terus berlanjut, agar seluruh informasi mengenai pemerintah kota bandung disampaikan secara jelas terperinci, Intinya kita sebagai pemerintah harus transparan memberikan informasi, tujuannya memberikan kemudahan dan menjadikan warga percaya terhadap kita,” pungkas Ridwan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Asep C. Cahyadi memaparkan laporan kegiatan terkait acara ini.

“Salah satu bentuk penyediaan layanan publik yang disediakan adalah program Bandung Menjawab dimana ini merupakan salah satu kanal layanan informasi dan komunikasi yang disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandung melalui Dinas Komunikasi dan Informatika untuk memberikan informasi kepada publik melalui media," ujar Asep.
Ditambahkan olehnya, melalui program Bandung Menjawab ini, Pemerintah Kota Bandung dapat memberikan informasi dan dapat berkomunikasi dengan awak media untuk menjawab berbagai permasalahan yang selama ini dikeluhkan oleh warga terkait berbagai permasalahan di Kota Bandung.

"Hari ini, tepat pada tanggal 25 Juli 2016 Bandung Menjawab berulang tahun yang ke-2. Selama dua tahun perjalanannya Bandung Menjawab terbukti sukses untuk memberikan informasi dan menjadi kanal komunikasi yang dibutuhkan publik melalui media," tutur Asep.

Acara ini dihadiri oleh SKPD, wartawan, dan komunitas CJI serta dimeriahkan oleh band akustik serta undian Doorprize.

SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

0 komentar:

Post a Comment