-->

Tuesday, July 26, 2016

SMART CITY FORUM 2016

Ridwan Kamil dan gagasan Smart City Forum
Tahun lalu dalam rangka 60 tahun KAA (Konferensi Asia Afrika) di Kota Bandung, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mempunyai gagsan yaitu Asia Afrika Smart City Summit dengan mengundang pemimpin di Asia dan Afrika.
PORTALBANDUNG.COM -- Tahun lalu dalam rangka 60 tahun KAA (Konferensi Asia Afrika) di Kota Bandung, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mempunyai gagsan yaitu Asia Afrika Smart City Summit dengan mengundang pemimpin di Asia dan Afrika mengenai permasalahan yang berada di wilayahnya.

Ridwan menjelaskan, awal bulan September ini merupakan bulan jadinya kota Bandung.

“Banyak rangkaian acara, salah satunya Smart City Forum 2016 yang didalamnya membahas mengenai permasalahan yang ada di tiap wilayahnya dengan solusi menggunakan tekonologi Smart City,” jelasnya.

Bandung Smart City Forum, tempatnya berbagi serta berkolaborasi dengan kota dan kabupaten di Indonesia untuk memajukan kesejahteraan masyarakatnya.

“Di acara Smart City Forum ini, bukan keren-kerenan software masing-masing daerah, melainkan bekerjasama untuk memecahkan permaslahan yang sulit diatasi,” ujarnya. Ditambahkan Ridwan, kepada rekan media mulai di ramaikan acara Smart City Forum ini.

“Sebisa mungkin membahas mengenai aplikasi dan manfaatnya bagi masyarakat,” kata ridwan. Ridwan menambahkan, dengan menggunakan aplikasi dalam Smart City ini, Kita membuat hidup lebih mudah.

“Hasilnya apa yang kita inginkan dan syarat yang ditentukan cukup mudah dengan tidak perlu mendatangi kantor dinas yang dituju, cukup menggunakan gadet dan ikuti aturan yang tertera,” jelasnya.

Ridwan berharap kepada rekan-rekan media mohon disuksekskan acara Smart City Forum 2106 ini.

“Karena jika forum ini sukses, hasilnya akan berkepanjangan kepada daerah yang lain yang pasti mengikutinya, sehingga yang kita rasakan negara indonesia bisa maju dengan pesat berkat perkembangan teknologi. Sehingga slogan untuk Smart City Forum 2016 ini, perbanyak kolaborasi kurangi kompetisi karena NKRI harga mati,” ” pungkasnynya.

Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bandung Yayan Ahmad Brillyana menjelaskan mengenai Smart city 2016 ini.

“Nah sekarang ini kesempatan yang baik sekali mengenai Bandung Smart City Forum 2016, saya bersama rekan-rekan, mempunyai gagasan mengenai pemecahan masalah yang diselesaikan bersama khusunya dalam hal pelayanan publik” jelasnya.

Ditambahkan olehnya, berangkat dari semangat itu, di tahun ini Smart City Forum dihadiri oleh Wali Kota seluruh indonesia dan Bupati se Jawa Barat.

“Untuk Bandung Smart City ini kita akan melancarkan pembangunan dan pelayanan publik. Kami bekerjasanam dengan ITB dan stake holder lainnya untuk smart city forum,” jelasnya.

Ditambahkan Yanyan, kegiatan ini akan dilaksanakan di Trans Luxury Hotel tanggal 2-3 September sekaligus rangkaian acara hari jadi Kota Bandung.

“Kita dukung terus kegiatan ini untuk memajukan kesejahteraan masyarakat dengan kemajuan teknologi yang ada," pungkas Yanyan.

SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

0 komentar:

Post a Comment