-->

Tuesday, June 7, 2016

REMAJA MENGAJI DI KOTA BANDUNG


PORTAL BANDUNG. Dalam rangka Bulan Ramadhan sekolah-sekolah di Kota Bandung direkomendasikan agar menggelar kegiatan keagamaan untuk memfasilitasi anak-anak yang bersemengat mencari ilmu dan  berkegiatan positif.
Hal itu dikatakan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil saat membuka kegiatan Remaja Mengaji di Mesjid Agung Trans Studio Bandung, Jalan Gatot Subroto, Senin (6/6/2016).
“Ini contoh yang kita rekomendasikan ya, apalagi sekolah sudah selesai, masuk bulan Ramadhan takdirnya tahun ini timingnya bagus, dan anak anak pasti bingung mencari kegiatan,” Ujar Ridwan.
Ridwan mengatakan bahwa dirinya memotivasi sekolah-sekolah, mesjid dan lembaga di Kota Bandung untuk menyelenggarakan pesantren kilat atau remaja mengaji agar anak-anak tersebut selama bulan Ramadhan ini penuh dengan kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan.
“Saya memotivasi sekolah-sekolah mesjid-mesjid dan lembaga-lembaga untuk membuat pesantren kilat atau remaja mengaji tiga hari atau seminggu, supaya anak anak yang selalu semangat mencari ilmu itu, full di bulan Ramadhan diisi oleh kegiatan-kegiatan yang sifatnya keagamaan seperti itu,” ujarnya.
Lebih lanjut Ridwan mengungkapkan akan menginstruksikan dinas-dinas agar melaksanakan persiapan kegiatan keagamaan di seluruh wilayah Kota Bandung. Selain itu, Ridwan pun akan melaksanakan safari Ramadhan ke beberapa titik di Kota Bandung, berkeliling dalam bentuk buka bersama warga, taraweh bersama.
Saya juga akan menginstruksikan ke dinas-dinas untuk melaksanakan persiapan kegiatan di seluruh wilayah kota Bandung dalam bentuk buka puasa bersama, taraweh bersama, ataupun sahur bersama.
“Selama bulan Ramadhan ini saya akan safari Ramadhan bersama pa wakil, keliling bisa dalam bentuk buka  bersama warga maupun taraweh bersama, mungki sesekali sahur bersama untuk mendekatkan pemimpin dengan umatnya,” katanya.
Kegiatan Remaja mengaji yang digelar oleh Majelis Ta’Lim Riyadlul Ta’Lim tersebut, berlangsung selama tiga hari dari 6 hingga 8 Juni 2016, dengan pemateri diantaranya Ust. Saefuddaulah Mehir, Prof Asep Saeful Muhtadi, dan Netty Prasetyani.
SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

0 komentar:

Post a Comment