-->

Sunday, June 5, 2016

BREAKING NEWS: KANTOR KEJATI JABAR DIDUGA DIBAKAR. INI KRONOLOGINYA.


PORTAL BANDUNG. Kantor Kejaksaan Tinggi Jawa Barat diduga dibakar seorang pria berinisial DS. Hal itu berdasarkan penuturan saksi yang berada di lokasi kejadian.
"Awalnya DS datang ke kantor dengan asintel. Dia ketemu dengan petugas keamanan di lobi dan dibilang tidak ada karena hari ini libur," ujar Tedi Setiawan, jaksa fungsional Kejati Jabar, ketika berbincang dengan Tribun di lokasi kejadian, Minggu (5/6/2016).
Tedi mengaku tidak mengetahui kepentingan DS datang ke KejatiJabar untuk bertemu Asintel.
Namun DS merupakan pelaku pembacokan terhadap Sistoyo, mantan jaksa yang terkena kasus korupsi pada 2012.
"Mungkin ada dendam atau apa. Tapi waktu dibilang tidak ada dia bicara mau menelpon Asintel Kejati Jabar," ujar Tedi.
Lantas, kata Tedi, DS terlihat duduk di depan teras karena tak berhasil bertemu dengan asintel. Tak berselang lama ia melihat DS kembali masuk ke dalam ruangan. Tidak diketahui pasti apa yang dilakukan DS di dalam.
"Tidak lama dia keluar dengan santai berteriak kebakaran. Saya masuk ke dalam ternyata kain-kain di aula terbakar dan sudah merambat ke langit-langit ruangan," ujar Tedi.
Tedi mengatakan, api sulit dipadamkan lantaran sudah kondisinya membesar. Ia menduga DS membawa bensin untuk mempercepat proses terjadinya kebakaran. Petugas keamanan pun memanggil pemadam kebakaran.
"Setelah itu saya amankan yang bersangkutan di ruang satpam depan sambul menunggu polisi datang," ujar Tedi. DS kini diamankan di Markas Polsek Bandung Wetan. (*)
Penulis: cis
Editor: dic
Sumber: Tribun Jabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment