-->

Sunday, June 5, 2016

SEMARAK RAMADHAN SETIAP MINGGU DI MASJID SALMAN ITB

PEMBUKAAN -- Satu hari sebelum Ramadan, yakni Minggu (5/6/2016), P3R dan Salman Days Out Picnic berkolaborasi mengadakan acara pembukaan kegiatan Ramadan di Salman dengan tema Ramadan Cinta Semesta
PORTAL BANDUNG. Masjid Salman ITB mengadakan kegiatan menyambut Ramadan dengan tema Ramadan Cinta Semesta, Minggu (5/6/2016). Acara itu digelar dengan sejumlah rangkaian kegiatan yang menarik untuk berbagai usia dan kalangan.
Ketua Panitia Pelaksana Program Ramadan (P3R), Ali Romadhoni, mengatakan, kegiatan tersebut sebetulnya rutin dilakukan setiap Minggu. Namun kegiatan hari ini sengaja digelar lantaran pausa pertama diprediksi berlangsung Senin (6/5/2016). Nantinya setiap Minggu juga akan ada kegiatan menarik selama Ramadandengan tema yang berbeda.
"Kami akan mengedepankan tema-tema peduli lingkungan seperti green healthy living, pahlawan lingkungan, dan recycle attack," ujar Ali seperti yang dikutip melalui rilis yang diterima Tribun.
Tema-tema itu, kata Ali, untuk menebar kebaikan kepada sesama manusia. Selain itu juga, manusia wajib menjaga hewan dan tumbuhan yang merupakan ciptaan Allah. Menurutnya, Islam merupakan agama yang membawa kedamaian untuk semesta alam sehingga apapun yang dilakukan itu harus bermanfaat.
"Kebermanfaatan tadi dimulai dari hal yang kecil. Misalnya menyingkirkan duri di tengah jalan, merapikan sandal di masjid, dan lain-lain," ujar Ali.
Untuk kegiatan hari ini, ada edukasi soal flora dan fauna, workshop dan tutorial center kreasi barang daur ulang, dan penukaran sampah dengan hadiah menarik. Selain itu ada tabligh akbar menyambut indahnya mentari Ramadan.
"Dewasa ini, aktivitas perlindungan flora dan fauna kerap digiatkan. Melihat isu ini kami ingin mengkampanyekan kepada masyarakat Kota Bandung untuk menaruh perhatian kepada flora dan fauna seperti perlakukan Rasulullah pada makhluk hidup," kata Manajer Buro Kehumasan YPM Salman, Tristia Riskawati. (cis)
Penulis: cis
Editor: ddh
Sumber: Tribun Jaba

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment