-->

Tuesday, May 24, 2016

RIDWAN KAMIL USUL ADA DOKTER RUMAH SAKIT YANG KUNJUNGI RUMAH PASIEN


Portal Bandung. Ridwan Kamil mengungkapkan kekecewaannya atas pelayanan sejumlah rumah sakit di Kota Bandung. Orang nomor satu di Kota Bandung itu mengusulkan agar rumah sakit memiliki jasa dokter kunjungan sebagai bentuk corporate Social Responsbility (CSR).
"Saya sangat kecewa karena ada dua warga saya meninggal dunia karena ditolak rumah sakit. Dalam proses menunggu ditolak itu dia meninggal," ujar Emil, sapaan karib Ridwan Kamil di Jalan Merdeka, Rabu (18/5/2016).
Menurut Emil, seharusnya rumah sakit berpihak kepada masyarakat kecil. Namun pada kenyataanya, masyarakat miskin masih sering dikesampingkan dalam mendapatkan pelayanan rumah sakit.
"Saya mengimbau para direktur rumah sakit agar memperhatikan problem-problem di Kota Bandung, khususnya warga miskin," tegasnya.
Emil punya usulan, misalnya setiap rumah sakit memiliki dokter khusus yang mendatangi pasien. Itu sebagai bentuk dari CSR dari rumah sakit itu sendiri.
"Saya usulkan untuk ada visiting dokter, jadi kalau ada yang sakit jangan ke rumah sakit, tapi tolonglah ada satu atau dua dokter yang mendatangi dulu ke rumah si orang sakit. Kalau tidak perlu ke rumah sakit jangan dulu ke rumah sakit," ucap pria berkacamata tersebut.
Siang tadi Emil menggelar pertemuan dengan 30 rumah sakt yang ada di Kota Bandung terkait persoalan tersebut. Emil berharap pemilik rumah sakit mau melakukan inovasi pelayanan terhadap masyarakat miskin.
"Tadi baru diusulkan, belum ada responnya. Anggap saja untuk CSR-nya mereka menyediakan dokter itu," tandasnya.

Sumber: Detik

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment