-->

Wednesday, October 19, 2016

PISANG BISA TURUNKAN BERAT BADAN

pisang banana
Pisang
PORTALBANDUNG.COM -- Pisang merupakan buah yang tak asing dinikmati oleh masyarakat Indonesia hingga kini. Buah ini tidak hanya dijadikan sebagai pencuci mulut tapi dapat juga dijadikan bahan makanan dan minuman lezat lainnya.

Seperti dikutip laman Times of India, Selasa (18/10), pisang seringkali disalahpahami bagi sebagian berat badan masyarakat. Padahal buah menganggumkan ini mampu membantu siapapun menurunkan berat badannya beberapa kilo.

Pisang memiliki kandungan yang sarat akan kalium. Kandungan ini dapat membantu dalam mencegah retensi air dalam tubuh seseorang. Dengan demikian, pada gilirannya bisa mengurangi kembung atau bengkak pada tubuh. Untuk itu, pisang dinilai sbeagai salah satu makanan terbaik untuk menciptakan perut rata.

Kaya kolin dan semua jenis vitamin B, itulah kandungan pisang. Zar-zat seperti itu ternyata baik untuk mencegah penimbunan lemak di dalam tubuh terutama di area perut. Kandungan tersebut biasanya melakukan ini dengan mempercepat proses pembakaran lemak. Sebab, kedua zat ini mampu mempengaruhi gen yang menyimpan lemak dalam tubuh secara langsung.

Makanan junk food terkadang masih menjadi godaan besar bagi siapapun. Padahal ini makanan ini sudah jelas-jelas berdampak negatif bagi kesehatan. Saat begitu ingin menikmati makanan ini, seseorang sebaiknya segera menikmati pisang sepuasnya untuk mencegah lapar. Setidaknya pisang dapat menjadi cara menghindari makanan sampah tersebut.

Banyak hal yang baik yang terkandung dalam pisang termasuk kaya akan elemen probiotik. Kandungan ini ternyata bisa membantu pertumbuhan bakteri baik dalam usus. Secara tidak langsung membantu seseorang dari gangguan pencernaan. Sebab, selama ini gangguan pencernaan menjadi salah satu alasan paling penting untuk mendapatkan berat badan.

Sumber: ROL

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment