-->

Sunday, August 14, 2016

POLISI MASIH TELUSURI MOTIF DAN PELAKU PENEMBAKAN IMAM MASJID AL-FURQAN NEW YORK

Imam Masjid Al-Furqan New York
Imam Masjid Al-Furqan New York dan asistennya yang ditembak
PORTALBANDUNG.COM, NEW YORK -- POLISI di Queens, New York mengatakan mereka belum menyimpulkan motif pembunuhan terhadap seorang Imam masjid dan temannya hari Sabtu (13/8).

Dilansir Voice of America, para anggota komunitas Muslim Bangladesh berdemonstrasi di luar Masjid Furqan Jame, Queens, New York di mana seorang imam dan temannya ditembak hingga tewas ketika sedang berjalan ke rumah dari sebuah masjid.

Polisi mengatakan mereka belum menyimpulkan motif pembunuhan itu hari Sabtu, dan belum ada indikasi bahwa kedua laki-laki itu ditarget karena keyakinan mereka. Tetapi sebagian pembicara dalam aksi di Queens itu khawatir mereka merupakan korban aksi kejahatan karena kebencian.

Puluhan orang yang berkumpul di luar tempat kejadian itu berseru, “Kami menuntut keadilan.”

Millat Uddin, seorang anggota masjid itu, menyerukan pihak berwenang agar menyelidiki pembunuhan itu sebagai kasus kejahatan yang didasari kebencian.

Polisi mengatakan Imam Maulama Akonjee, 55 tahun, dan Thara Uddin, 64 tahun, ditembak hingga tewas oleh seseorang yang mendekati mereka dari belakang ketika mereka meninggalkan Masjid Furqan Jame di Queens sebelum pukul 2 siang waktu setempat hari Sabtu.

Hingga Sabtu malam, belum ada tersangka yang ditahan. Masjid itu merupakan pusat komunitas imigran Bangladesh.

Baca juga:

0 komentar:

Post a Comment