-->

Saturday, August 6, 2016

PERTAMA KALINYA MASJID AKAN DIBANGUN DI ATHENA SEJAK ABAD 19

Kawasan di Athena
Sebuah kawasan di Athena
PORTALBANDUNG.COM --  ATHENA. Parlemen Yunani pada Kamis kemarin (4/8) memberikan lampu hijau untuk pembangunan masjid pertama di Athena sejak abad ke-19, Anadolu Agency melaporkan.

RUU ini memecah pemerintahan koalisi, dengan suara SYRIZA mendukung sedang Yunani Independen (ANEL) menentangnya. Tapi pada akhirnya RUU disahkan dengan lebih dari 200 dari 230 anggota parlemen yang memilih.
Parlemen Athena
Parlemen Athena (Anadolu)

Masjid ini direncanakan akan dibangun di daerah Elaionas Athena, dan menurut General Accounting Office, diperkirakan menelan biaya hampir satu juta euro ($ 1.110.000). Biaya akan ditanggung sepenuhnya oleh negara Yunani.

Menteri Pendidikan Nikos Filis mendukung pembangunan sebuah masjid di ibukota, mengatakan bahwa keberadaan masjid adalah darurat “aib bagi negara dan risiko keamanan Yunani,” mengutip bagaimana empat masjid di tempat lain sudah beroperasi dan telah menerima izin hukum, meskipun tidak berada berada di Athena.

Tapi Wakil MP ANEL Giorgos Lazaridis, yang menentang pembangunan, mengatakan ketidaksepakatan partainya “bukanlah hal yang baru, itu adalah bagian dari garis kami dari awal, dan ini menunjukkan bahwa kita tidak setuju pada segala sesuatu dengan SYRIZA .”

Masjid ini akan mampu menampung 350 jamaah dan akan beratap rendah, tidak termasuk menara. Banyak parkir dan area rekreasi juga akan menjadi bagian dari konstruksi, yang akan menempati dua blok bangunan.

Menurut Filis, hukum yang mengizinkan pembangunan masjid sudah ada pada tahun 2000, namun karena rintangan birokrasi, hal itu tidak pernah dilaksanakan.

Setahun setelah puncak krisis pengungsi, meninggalkan ribuan diantara mereka terdampar di Yunani, Muslim di Athena sebelumnya telah meminta prosedur dipercepat untuk pembangunan masjid.

Sumber: http://duniatimteng.com/pertama-kalinya-masjid-akan-dibangun-di-athena-sejak-abad-19/

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment