-->

Sunday, August 14, 2016

FOTO AIDIT DI BANDARA, DPR: ITU MELECEHKAN NU DAN MUHAMMADIYAH

Foto tokoh PKI DN Aidit dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
Foto tokoh PKI DN Aidit dipamerkan di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta
PORTALBANDUNG.COM, JAKARTA -- Dalam pameran foto di Bandara Soekarno-Hatta ada foto tokoh pemberontak Partai Komunis Indonesia (PKI) Aidit yang diapit foto pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan dan pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Hasyim Asy'ari. Tampak pula ada wajah presiden keempat RI Gus Dur dalam foto kolase tersebut.

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil mengatakan, jika benar foto itu adalah foto Aidit tokoh PKI maka sangat melecehkan negara dan organisasi Muhammadiyah dan NU.

"PKI itu jelas makar yang ingin mengubah Pancasila dan negara Indonesia menjadi negara komunis," katanya, Jumat (12/8).

Makanya ia meminta otoritas Bandara Soekarno-Hatta segera mengganti foto tersebut. "Saya juga meminta Polres Bandara Soekarno-Hatta mengusut siapa pihak yang bertanggungjawab sehingga ada foto Aidit yang disandingkan dengan tokoh-tokoh besar Indonesia tersebut," katanya.

Nasir mengatakan terkesan seolah-olah Aidit itu pembaharu agama Islam. Dia menambahkan, hal tersebut sangat menyakitkan dan merendahkan martabat bangsa.

"Pemasangan foto Aidit bukan saja membangkitkan PKI namun mereka juga melakukan propaganda dan berupaya bisa eksis dengan cara menghapuskan soal larangan ajaran komunis di Indonesia," ujar Nasir.

Baca juga:

0 komentar:

Post a Comment