-->

Tuesday, July 19, 2016

RIDWAN KAMIL MENERIMA PENGHARGAAN WIPO 2016


PORTALBANDUNG.COM -- Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil, menerima penghargaan WIPO (World Intellectual Property Organization) 2016 untuk kategori WIPO Medal for Creativity. Penghargaan diserahkan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla di Istana Wapres, Senin (18/7/16).

Seusai menerima penghargaan, Wali Kota mengungkapkan dirinya merasa bersyukur menerima penghargaan tersebut, meskipun dirinya mengaku tidak menyangka menerima penghargaan tersebut. “Meskipun saya tidak menyangka, tapi saya mengucapkan syukur alhamdulillah atas penghargaan ini,” ujarnya.

Wali Kota juga menjelaskan, bahwa dulu dirinya merupakan salah seorang insan kreatif, namun sekarang adalah seorang pembuat kebijakan sehingga dirinya mengakui bahwa sedikit tahu mengenai kebutuhan orang-orang kreatif menganai kekayaan intelektual.

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini di Kota Bandung ada tiga hal yang dilakukannya yaitu dibentuknya penasehat hukum, mendampingi pendaftaran merk produk kreatif, dan berupaya agar Kota Bandung terus berupaya menjadikan ekonomi kreatif. “Bandung itu tidak punya sumber daya alam yang bisa dijadikan sebagai tujuan wisata, sehingga sumber daya manusia terus kita optimalkan,” jelasnya.

Ridwan Kamil juga menjelaskan bahwa Kota Bandung pada tahun 2015 oleh UNESCO dinobatkan sebagai salah satu kota kreatif dunia. Dimana Kota Bandung merupakan kota kreatif yang ekosistemnya lengkap, mulai dari penciptaan karya dan lingkungan.

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment