-->

Thursday, July 28, 2016

PENCOPOTAN RIZAL RAMLI MEMBUKA KEDOK SIAPA JOKOWI

Rizal Ramli Jokowi
Rizal Ramli -- Jokowi



oleh: Muslim Arbi (Koordinator GALAK, Gerakan Aliansi Laskar Anti Korupsi)

Jika benar Menko Maratim dan Sumber Daya, Dr Rizal Ramli dicopot dan digantikan oleh Luhut Binsar Panjaitan, maka ini akan membenarkan dugaan sebagian pihak akan isu yang berseliweran bahwa Jokowi didanai pengembang itu benar adanya.

Gubernur DKI yang juga dijuluki sebagai Gubernur Podomoro itu yang pertama sekali berteriak. Pak Jokowi didanai pengembang saat Pilpres, bahkan Podomoro sudah setor Rp 2 Triliun. Ini sebetulnya skandal Pilpres dan harus dibongkar.

Oleh karena itu jika dikaitkan dengan perseteruan antara Menko Maratim Rizal Ramli (RR) dengan Ahok soal reklamasi teluk Jakarta, maka pencopotan Menko Maratim dan Sumber Daya Rizal Ramli akan semakin memperkuat dugaan itu.

Jokowi terlihat sangat membela Ahok. Pemanggilan Gubernur DKI, tentang pelarangan Jaksa dan Polisi untuk tidak mempidanakan kebijakan Kepala Daerah tidak lepas dengan hal ini. Padahal perbuatan Ahok di beberapa kasus di DKI mestinya sudah bisa membuatnya jadi tersangka. Karena Audit BPK sudah membuka secara gamblang akan hal itu dalam kasus Sumber Waras misalnya.

Sehingga keluarnya pelarangan Presiden Jokowi itu semata-mata untuk membela Ahok!

(Baca pula: Diduga, Ada Jaringan Internasional Menghendaki Rizal Ramli Dicopot!)

Jadi, pencopotan Rizal Ramli, pembelaan Jokowi terhadap Ahok, perseteruan soal reklamasi teluk Jakarta, kesemuanya itu bisa membuka kabut soal hajatan Pilpres. Dan ini memperlihatkan kuatnya pengaruh pengembang mencengkeram Istana. Istana sudah menjadi milik pengembang, bukan lagi milik rakyat Indonesia.

Teriakan Ahok soal dana pengembang dalam Pilpres 2014 untuk mendukung Jokowi mesti diusut. Karena ini adalah skandal. Apalagi semakin terang tergusurnya Rizal Ramli dari Kabinet. Rizal Ramli yang menghentikan reklamasi teluk Jakarta dianggap merusak misi besar para pengembang itu.

Dan ini akan semakin membuka mata rakyat apa dan siapa rezim ini. 

Sumber: PosMetro

0 komentar:

Post a Comment