-->

Tuesday, July 26, 2016

KEKALAHAN TERBURUK BAGI PERSIB, DIGILAS SEMEN PADANG 4-0

Semen Padang -  Persib 4-0
Infografis Statistik Semen Padang v Persib 

PORTALBANDUNG.COM -- BANDUNG - Persib gagal meneruskan tren positif setelah mengalami kekalahan telak, 4-0, dari Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (25/7) malam.

Rekor buruk Persib di markas Semen Padang pun semakin panjang. Kemenangan tuan rumah berkat kemasan dua gol penyerang asing Marcel Silva Sacramento serta masing-masing satu gol Vendry Mofu dan Rico Simanjuntak.

Sepanjang laga itu, Persib seperti tak berada di level yang sama dengan Kabau Sirah. Maung Bandung bisa melepaskan satu tembakan ke arah gawang melalui upaya Kim Kurniawan pada awal babak kedua.

Kekalahan pertama Pangeran Biru bersama pelatih Djadjang Nurdjaman ini merupakan kekalahan terburuk Persib dari 12 partai yang dilakoni sepanjang ISC. Sebelumnya, Maung Bandung dibekuk 4-1 di markas Bhayangkara Surabaya United (BSU) yang berujung pengunduran diri Dejan Antonic.

Silva hanya butuh tiga menit untuk mengubah skor setelah memanfaatkan kesalahan Yanto Basna. Bola berawal dari aksi Nur Iskandar yang di sisi kanan area pertahanan Persib. Zulham Zamrun sempat merebut bola dari kaki Iskandar dan menyodorkannya kepada Yanto.

Iskandar menekan sehingga memaksa Yanto menjauhkan bola tapi terlalu jauh dari kaki sendiri dan justru lebih dekat ke kaki Silva yang berdiri tanpa kawalan. Tanpa membuang kesempatan, Silva dengan keras menembakkan bola ke gawang yang mampu dihalau kiper I Made Wirawan.

Belum sempat membalas, Semen Padang kembali memaksa I Made Wirawan memungut bola dari gawang sendiri untuk kedua kali. Vendry Mofu mencatatkan nama di papan skor pada menit 29. Menerima umpan dari sisi kiri, Vendry tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Made.

Pemain kelahiran Papua itu pun tidak kesulitan mengelabui Made. Sepanjang 10 menit terakhir, Pangeran Biru mampu menguasai pertandingan tapi belum bisa mencetak gol balasan. Bahkan, tim asuhan Djadjang Nurdjaman tak sekalipun membuat tembakan ke gawang Semen Padang hingga jeda.(tom/dam)

Penulis: tom
Editor: fam
Sumber: Tribun Jabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment