-->

Saturday, July 9, 2016

INDAH SEKALI PEMANDANGAN DARI MENARA MESJID RAYA BANDUNG

portalbandung.com. Banyak pilihan tempat untuk menghabiskan liburan Idul Fitri 1437 Hijriah di Kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu yang banyak diminati adalah Masjid Raya Bandung. Dari menaranya yang setinggi sekitar 87 meter, pengunjung bisa menikmati pemandangan indah pusat Kota Kembang.

Penjaga tiket Menara Masjid Raya Bandung Yayat Ruhiyat, Jumat (8/7), mengatakan jumlah pengunjung mengalami peningkatan selama libur lebaran ini yakni mencapai 1.000 orang per harinya.

"Kalau libur hari biasa paling banyak itu 400 orang, tapi satu hari setelah lebaran kemarin jumlah pengunjungnya naik drastis yakni bisa 1.000 orang," kata Yayat sambil melayani pembelian tiket. Untuk bisa naik ke Menara Masjid Raya Bandung, pengunjung harus antre dan kapasitas lift untuk menuju menara bisa menampung hingga 10 orang.

"Satu lift menampung sampai 10 orang, dari lantai dasar sampai ke puncak menara dibutuhkan waktu sekitar satu menitan," kata Yayat.

Selama libur lebaran ini, harga tiket untuk menikmati pemandangan Kota Bandung dari Menara Masjid Raya Bandung adalah Rp 5.000 per orang. "Cuma selama libur lebaran saja harga tiketnya menjadi Rp 5.000. Tapi kalau hari bisa harga tiket untuk dewasa itu Rp 4.000 dan anak kecil Rp 3.000," kata dia.

Salah seorang warga yakni Asep Arif mengatakan ia sengaja naik menara tersebut karena ketika di atas menara dirinya bisa melihat pemandangan Kota Bandung secara keseluruhan.

"Ini saya datang sama sembilan anggota keluarga lainnya. Ada anak dan istri saya, mertua, orang tua saya sama adik saya. Sebenarnya sudah beberapa kali saya ke tempat menara ini dan kalau sudah sampai ke puncaknya. Subhanallah lah pokoknya. Pemandangan Bandung dari atas indah pisan (sangat indah) pokoknya," kata Asep.

Sumber : Antara

0 komentar:

Post a Comment