-->

Tuesday, July 5, 2016

DOA DAN JUMLAH JAMAAH TARAWIH AKHIR RAMADHAN 1437 H DI MASJIDIL HARAM


[portalbandung.com]. Masjid al-Haram, Makkah, tak pernah sepi dari aktivitas ibadah umat Islam yang datang dari beragai belahan dunia. Tak terkecuali selama bulan suci, Ramadhan.

Tetapi, tahukah Anda, berapa jumlah jamaah yang memadati masjid kebanggaan umat Islam itu, selama Ramadhan, tertutama pada sepuluh terakhir pengujung bulan ini?

Dilansir dari aljazeera.net, otoritas setempat menyatakan, jumlah Muslim yang beribadah, mulai dari beriktikaf, thawaf, dan lain sebagainya di Masjid al-Haram, pada sepuluh hari terakhir Ramadhan, diprediksi kurang lebih 3 juta orang.

Tingginya angka Muslim pada waktu terakhir Ramadhan ini tak lain adalah untuk ‘berburu’ Lailatul Qadar yang konon, dalam banyak riwayat, berada pada sepuluh hari pamungkas Ramadhan.

Di tengah-tengah penjagaan ketat pihak keamanan, dengan antusias umat Islam dari berbagai negara hadir mengikuti pembacaan doa khataman Alquran pada 29 Ramadhan, kemarin. Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya, malam 29 di Masjid al-Haram memang dikhususkan untuk khataman Alquran.

Dalam kesempatan tersebut, Imam sekaligus Khatib Masjid al-Haram, Syekh Abdurrahman as-Sudais, mendoakan segenap umat dan dunia Islam agar terlepas dari cobaan dan ujian. Syekh Sudais, berdoa untuk saudara-saudara Muslim yang berada di tengah derita, di Palestina, Syam (Suriah), Irak, Yaman, Burma, dan negara-negara lainnya.

Sumber: http://khazanah.republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-nusantara/16/07/05/o9tnja320-ini-doa-dan-jumlah-jamaah-tarawih-akhir-ramadhan-di-masjid-alharam

0 komentar:

Post a Comment