-->

Thursday, July 21, 2016

DAHSYAT! PERSIB MENANG 2-0 ATAS PERSIPURA

Kim Kurniawan PERSIB
BEREBUT BOLA - Gelandang Persib Bandung Kim Kurniawan berebut bola dengan pemain Persipura M Taher dalam laga lanjutan Indonesian Soccer Championship di Stadion Manggala, Jayapura, Kamis (21/7/2017). Persib akhirnya membawa pulang tiga poin setelah mengalahkan Persipura 2-0. (Foto: Indonesiansc.com)

PORTALBANDUNG.COM -- BANDUNG- Persib mengakhiri kutukan di Stadion Mandala berkat kemenangan 2-0 atas tuan rumah Persipura dalam laga lanjutan ISC, Kamis (21/07/2016).

Dua gol Pangeran Biru lahir dari eksekusi penalti Vladimir Vujovic di akhir babak pertama dan lesakan Samsul Arif satu menit menjelang pertandingan selesai. Hasil ini merupakan kemenangan pertama skuat Maung Bandung di Jayapura selama 12 tahun terakhir.

Persib mendapat hadiah penalti karena wasit menilai Ricardo Salampessy sengaja menghalau bola dengan tangannya saat tendangan Robertino Pugliara tepat mengarah ke gawang. Tak saja dihukum penalti, Persipura juga dihukum tampil dengan 10 pemain sejak menit 45.

Wasit mengkartu merah Ricardo. Tampil dengan 10 pemain, sebenarnya, Mutiara Hitam tetap mampu terus menekan Persib sepanjang babak kedua. Namun, Persib justru bisa memanfaatkan kelengahan kubu tuan rumah.

Kerja sama dua pemain pengganti, Atep dan Samsul Arif, di menit 92 memupus harapan kubu tuan rumah. Menerima umpan jauh Atep, Samsul yang berada di kotak penalti dengan cerdik mengecoh kiper Ferdiansyah lalu melepaskan tendangan mendatar ke gawang Persipura.

Skor 2-0 menutup laga itu. Tiga poin dari Jayapura menjadi modal berharga tim asuhan Djadjang Nurdjaman sebelum menantang Semen Padang di Padang pada awal pekan depan. (tom)

Penulis: tom
Editor: dia
Sumber: Tribun Jabar
SaveSaveSaveSave

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment