-->

Tuesday, May 24, 2016

RIDWAN KAMIL MENJADI PEMBICARA PADA "BANDUNG ENTERPREUNEURS DAY (BED) 2016"


Portal Bandung. Ratusan wirausahawan dari berbagai daerah berkumpul di Gedung Sabuga, Jalan Taman Sari, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Minggu (22/5/2016).
Mereka mengikuti business coaching, seminar UMKM, dan eksibisi bisnis dalam kegiatan Bandung Entepreuneurs Day 2016.
Informasi yang dihimpun Tribun, tak hanya wirausahawan asal Kota Bandung yang datang ke acara tersebut. Wirausahawan se-Jabar dan beberapa kota di Sumatera, Sulawesi, dan Kalimantan.
Wali Kota BandungRidwan Kamil, hadir dalam acara tersebut. Ia memberikan masukan tentang bagaimana menjadi wirausahawan yang memiliki karakter leadership.
"Musuh entepreuner itu waktu yang sia-sia dan membuang waktu. Jadi jangan sia-siakan waktu," ujar wali kota yang akrab disapa Emil.
Emil menyebut, ciri-ciri wirausahawan yang sukses, yakni mandiri dan setelah mandiri selalu menolong orang di sekelilingnya.
Selain itu, katanya, wirausahawan itu harus memiliki lima nilai, yakni memiliki inovasi, berani terima resiko, bisa menyelesaikan masalah, berpikir lebih jauh, dan kemauan yang baik.
"Jangan sok menjadi bos, tapi bersikap seperti leader. Bos itu ditakuti karena suara dan ekpresinya. Kalau leader itu bisa menggerakkan perubahan," ujar Emil memberikan pesan kepada ratusan wirausahawan. 

Sumber: TribunJabar

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment