-->

Tuesday, November 1, 2016

DAHSYAT! DUA SINGA PARLEMEN INI AKAN GABUNG DEMO 4 NOVEMBER

Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah diapit para ulama
Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah diapit para ulama
PORTALBANDUNG.COM -- JAKARTA. Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Fahri Hamzah menyatakan ikut turun ke jalan dalam aksi demontrasi Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPFM), di depan Istana Negara, Jakarta, Jumat (4/11/2016) mendatang. Kedua pimpinan dewan tersebut akan membaur dengan massa guna meminta penegakan hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Menurut Fadli, gerakan ini murni bentuk solidaritas bersama rakyat untuk menegakkan hukum. Aksi ini tidak berhubungan dengan SARA atau kepentingan di Pilkada DKI 2017.

"Aspirasi ini (sejumlah Ormas Islam) akan saya teruskan ke presiden dengan menyurati, apakah ada intervensi presiden. Saya juga ingin bicara ke polisi tentang (demontrasi) 4 November 2016, ini merupakan aspirasi dan tujuannya damai," kata Fadli saat menerima kunjungan beberapa Ormas Islam di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat 28 Oktober 2016.

Lebih jauh Fadli menyatakan, sesuai Pasal 27 ayat 1 UUD 1945 bahwa segala warga negara bersamaan kedudukannya di dalam hukum dan pemerintahan wajib menjunjung hukum dengan tidak ada kecualinya.

"Masalah Ahok harus ada penegakan hukum yang jelas. Kalo nggak bakal ada pembangkangan dari rakyat. Maka kepolisian harus tindak lanjuti secara objektif, imparsial, dan profesional," tegasnya.

Sumber : teropongsenayan

0 komentar:

Post a Comment