-->

Wednesday, August 17, 2016

BANDUNG GREAT SALE

Ridwan Kamil
Ridwan Kamil
PORTALBANDUNG.COM, BANDUNG -- Salah satu kemeriahan Hari Jadi ke-206 Kota Bandung tahun ini adalah adanya Bandung Great Sale 2016 yang akan berlangsung selama sebulan penuh antara tanggal 10 September hingga 9 Oktober 2016. Acara ini merupakan bagian dari gelaran “Milangkala Bandung Festival 2016” yang dimotori oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung.

Saat Bandung Great Sale berlangsung, hampir seluruh sektor perdagangan, baik barang maupun jasa, akan diberlakukan diskon atau potongan harga. Besaran potongan harga akan bervariasi antara satu merchant dengan yang lainnya. Tidak hanya merchant berskala besar, merchant kecil dan sektor UMKM juga akan dihimbau untuk turut serta menyukseskan kegiatan ini.

“Great Sale-nya di Bandung akan istimewa, dari mall besar sampai tukang cuanki juga akan diskon,” ungkap Wali Kota Bandung, M. Ridwan Kamil di Gedung DPRD Kota Bandung, Selasa (16/08/2016).

Ditambahkan Ridwan, Bandung Great Sale ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan momentum Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jawa Barat. Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jawa Barat dan tuan rumah ingin menjamu pesta olahraga terbesar di Indonesia itu dengan kemeriahan diskon berbelanja. “Kita kan nanti jadi tuan rumah, banyak tamu dari seluruh Indonesia datang, dihormati salah satunya biar mereka juga belanja, dan ekonomi kita bergerak. Kan Bandung mah Kota Dagang, Kota Belanja,” ujar Ridwan.

Merchant yang berpartisipasi dalam Bandung Great Sale akan ditandai dengan stiker khusus. “Dimana ada stiker Great Sale, berarti dia berpartisipasi dalam gerakan ini,” terang Ridwan.

Disbudpar Kota Bandung telah melakukan kerja sama dengan berbagai mitra untuk memeriahkan gelaran yang akan dilaksanakan tiap tahun ini. Salah satu lembaga yang akan bekerja sama adalah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) yang akan memfasilitasi stand dengan luas total 1500 m2 untuk pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bandung. Selain itu, promosi Bandung Great Sale akan dibantu oleh ORGANDA dengan menempelkan media publikasi di angkot dan bis kota. Kemeriahan akan ditambah dengan pembuatan perangko khusus Milangkala Kota Bandung oleh PT. Pos Indonesia (Persero).

Tak sampai di situ, beberapa SKPD juga akan berpartisipasi dalam Bandung Great Sale ini. Dinas Pelayanan Pajak (Disyanjak) Kota Bandung akan memberikan keringanan pajak pada papan-papan promosi Bandung Great Sale.

Sementara itu, Dinas Kesehatan juga akan memberikan potongan biaya layanan pada jenis pelayanan kesehatan tertentu dan pemeriksaan darah gratis. Perusahaan Daerah (PD) Pasar juga akan memprogramkan sembako murah selama Bandung Great Sale.

“Jika Bus Bandros sudah bisa digunakan maka akan di operasionalkan selama Bandung Great Sale berlangsung, dengan menunjukkan struk belanja maka menggunakan bus bandros tidak dikenakan biaya,” imbuh Kepala Bidang Pemasaran Disbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari.

Kemeriahan Bandung Great Sale juga akan dirasakan di berbagai pusat perbelanjaan, seperti Yogya Toserba se-Kota Bandung, berbagai pusat perbankan seperti Bank Mandiri dan BJB, serta berbagai fasilitas publik seperti Tour and Travel, Karoke, salon, dan panti pijat. Bagi merchant yang ingin berpartisipasi dalam Bandung Great Sale, mereka dapat mendaftar secara online melalui laman mybandung.id yang difasilitasi oleh Disbudpar Kota Bandung.

Sumber: Humas Pemkot Bandung

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment