-->

Monday, July 18, 2016

ZIARAH KE MAKAM PANGLIMA VIKING AYI BEUTIK MENJADI AGENDA TAHUNAN

Kelompok Bobotoh, Viking Persib Club melakukan konvoi sebagai bentuk peringatan hari jadinya yang ke-23 pada 17 Juli 2016. Kegiatan ini akan dipungkas dengan acara ziarah ke makam almarhum Panglima Viking, Ayi Beutik di kawasan Cangkuang, Kabupaten Bandung
PORTALBANDUNG.COM -- BANDUNG. Puluhan bobotoh berkumpul ke Sekretariat Viking Persib Club di Jalan Gurame, Kota Bandung, Minggu (17/7/2016).

Walau hujan deras sempat mengguyur siang tadi, tak menyurutkan niat mereka untuk melakukan konvoi ke makam Panglima Viking, Ayi Beutik.

Pentolan Viking, Dadan Gareng mengatakan kegiatan ziarah ini akan menjadi agenda rutin Viking dalam peringatan hari jadinya yang jatuh pada 17 Juli.

Sosok Ayi sendiri memiliki jasa yang besar terhadap kelompok supporter yang berdiri sejak 1993 itu.

Ia menghembuskan nafas terakhir jelang laga Persib dan Persija, 9 Agustus 2014 lalu.

Sebelumnya, kelompok bobotoh yang terbentuk pada 1993 itu memandikan patung pesepakbola yang menggambarkan kegagahan pemain Persib di Jalan Tamblong, Kota Bandung setiap tahunnya.

"Biasanya setiap tahun kita ada ritual nyuci patung, tapi karena sekarang sudah juara (ISL 2014), mungkin kita akan ganti format ke makam almarhum (Ayi Beutik)," kata Dadan di Sekretariat Viking, Minggu (17/7/2016).

Pantauan Tribun, bobotoh yang telah berkumpul di Gurame, berangkat menuju kawasan Asia Afrika pada pukul 14.00 hingga finis di makam Ayi di kawasan Cangkuang, Kabupaten Bandung.

Sebagai puncak acara, kata Dadan, rencananya Viking akan menggelar acara hiburan di Ciwidey dalam waktu dekat ini. "Mengenai pengisi acaranya, sampai sekarang belum pada pasti, nanti akan kita bicarakan lagi," ujarnya.

Sumber: http://jabar.tribunnews.com/2016/07/17/ziarah-ke-makam-panglima-viking-ayi-beutik-jadi-agenda-rutin-tahunan

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment