-->

Tuesday, July 19, 2016

RAJA SALMAN DUKUNG ERDOGAN, BERI SELAMAT ATAS GAGALNYA KUDETA TURKI


PORTALBANDUNG.COM -- Raja Salman pada hari Minggu Menghubungi Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan untuk mengucapkan selamat kepadanya atas kembalinya situasi kondusif di Turki, Al Arabiya News Channel melaporkan (18/7), setelah kejutan usaha kudeta militer pada Jumat yang gagal.

Pada Minggu malam, pemerintah Saudi atas permintaan Ankara telah menahan atase militer Turki yang kan terbang ke Kuwait melalui kota timur Dammam.

Seorang pejabat Turki mengatakan kepada koran berbasis di London Financial Times sebelumnya bahwa atase, Mikail Gullu, telah dalam perjalanan ke Amsterdam.

Pemerintah Saudi telah mengikuti “dengan perhatian besar,” upaya kudeta yang mengancam akan “keamanan dan stabilitas Turki,” lembaga pers yang dikelola negara SPA melaporkan dari sumber kementerian luar negeri.

Upaya kudeta oleh beberapa bagian dari tentara Turki telah menutup bandara, jembatan ditutup dan tank-tank melalui jalan-jalan Ankara, ibukota, dan Istanbul, kota terbesar.

tentara pro-kudeta juga menguasai beberapa stasiun TV dan mengumumkan pengambilalihan tersebut, sebelum warga sipil dan polisi – atas perintah Erdogan – bergumul dan mengambil kontrol kembali dari tentara.

Setidaknya 294 orang tewas dan lebih dari 1.400 terluka dalam kudeta yang gagal, pemerintah Turki mengatakan.

Sumber: DuniaTimurTengah.com

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment