-->

Sunday, July 31, 2016

PP PERSISTRI SELENGGARAKAN PELANTIKAN NASIONAL KEPALA PAUD PERSIS DAN MUDIRAHNYA

Lia Yuliani Ketua PP PERSISTRI
Lia Yuliani, M.Ag, Ketua Umum PP PERISTRI

PORTALBANDUNG.COM, BANDUNG. Pimpinan Pusat Persistri menyelenggarakan acara pelantikan senasional untuk kepala PAUD Persis beserta para mudirahnya pada hari sabtu (30/7) di Gedung Balai Pelatihan Koperasi – Bandung.

Kegiatan ini dihadiri oleh dari 320 orang peserta dengan 250 orang diantaranya yang akan dilantik. Peserta berasal dari Banten, DKI Jakarta dan Jawa Barat serta beberapa derah lainnya.



Kegiatan penyegaran dan pelantikan nasional kepala dan Mudirah PAUD Persis ini diprogramkan empat tahun sekali oleh Bidang Tarbiyah PP Persistri sesuai dengan masa jihad Kepala dan Mudirah PAUD Persis, dan sudah mulai dilaksanakan sejak masa jihad PP Persistri tahun 2000 – 2005 hingga sekarang.

Dalam kegiatan pelantikan nasional ke-5 ini Ketua Persistri, Lia Yualiani, M.Ag, menyampaikan bahwa saat ini kualitas dan kuantitas RA dan PAUD Persis terus berkembang baik termasuk di daerah-daerah. Hanya saja RA Persis belum maksimal mengakses regulasi dan bantuan-bantuan dari kementrian agama. “Notabenenya RA ataupun PAUD Persis belum dapat peluang-peluang bagus, sementara ini kementrian agama lebih didomansi oleh IGRA. Kedepannya lembaga RA dan PAUD Persis akan lebih bersinergi lagi”, tutur Lia.

Dalam acara pelantikan ini pun, PP Persistri memberikan Seminar Sinergitas Kebijakan PAUD Persis dengan Pemerintah. Menghadirkan 2 narasumber ahli yaitu Budi Heriawan, P.hD. dan Dr. Saepudin dari Balai Penelitian dan Pengembangan Kementrian Agama – RI.

Setelah mengikuti kegiatan ini diharapkan para kepala PAUD beserta Mudirahnya mendapatkan penyegaran ruhiyyah, silaturahmi dan peningkatan wawasan yang bisa berguna untuk pengembangan PAUD Persis di daerahnya masing-masing. “Followup kedepannya, bidgar tarbiyyah PP Persistri membina para mudirah dan anggota dan diharapkan adanya kaderisasi anggota yang tercatat dan terbina sesuai visi misi dari jamiyyah Persis”, ungkap Lia. (HL & TG)

Sumber: http://persis.or.id/pp-persistri-selenggarakan-pelantikan-nasional-kepala-paud-persis-dan-mudirahnya/

0 komentar:

Post a Comment