-->

Sunday, July 3, 2016

DI KOTA BANDUNG BISNIS DI BAWAH 500 JUTA DIHAPUSKAN PERIJINANNYA


[portalbandung.com]. Di kota Bandung, untuk mendukung ekonomi kerakyatan, bisnis dibawah 500 juta dihapuskan perijinannya. Cukup melapor via apps GAMPIL.

     Sejak dimulai Januari 2016, sudah 31 ribu pebisnis melaporkan/mendaftarkan usahanya. Ayo semuanya, bergerak mulia menjadi wirausaha baru di kota Bandung.

     Hatur Nuhun.

-------------

Bagaimana respon netizen di timeline FB nya Ridwan Kamil?
Ini beberapa responnya....


 Abie M Sumantri Mantap nih kang Emil. Kerja nyata, smart dan yang paling penting SANTUN DAN BERETIKA, tidak pakai ngomong kotor dan jorok didepan camera TV. Hehe....

 Afrizal Tea Rizal Tahhh... Iyeu yeuhh kebijakan nu di arep arep ku rahayat leutik nu hayang diajar usaha... BPT ( badan perijinan terpadu ) untuk mempermudah pengurusan bidang usaha.. Bukan sebaliknya.. Kudu make uang siluman wae.. Baru lancar
 Juminten Jum Kang kamil tolong bantu sya ,ank sya pengen jdi masinis,ank sya daftar di smk n 6 ngambil texnik mesin tpi ke geser kang kamil gk di trima di mesin, di trimanya listrik,atuh gk nyambung kang kamil,ank sya pengen bgt jdi masinis,tiap hari mainya di rel kereta saking penya jdi masinis,tlg bantu ank sya kang kamil.hatur nuhun.
 Creativenature Photo's Kang emil itu ga pantes jadi walikota bandung pantesnya jadi Gubernur Jawa Barat, biar semua kota dan kabupaten di jawa barat ikut merasakan perubahan menjadi lebih baik dengan teknologi dan ide2 cemerlangnya... 

 Harianto Bastian Benci aku sama kota bandung,bandung bisa punya pemimpin yg ngerti buanget sama warganya,kenapa kota lain ngk punya pemimpin seperti kang emil,
Buat dokter yg pinter2 mohon dong kang Emil dikloning,biar kota lain bs merasakan kepemimpinan beliau.

 Kang Zenk Keren pa terobosannya...
Tp Alangkah lebih afdol lg pak ada surat tembusan ke lembaga perbankan,soalnya klo ada pengajuan kredit ke bank pst di minta legalitas usahanya.baik berupa SKU ato SIUP TDP. Itu biasnya wajib sifatnya pak...Nuhun.
 Muh Joko Widodo sgt s7 dg kang kamil..dg adanya kemudahan,setidaknya ada data soal pengusaha kecil..saran aja kang kamil: untuk pngusaha makanan baik besar/kecil smua harus pnya izin dari bpom n MUI..tentunya dg kmudahan2 untuk mngurusnya..jdi konsumen tdak was2 makan diluar.

 Hendra Gunawan asa hayang pinah ka banung, cianjur mah tos 4 taun gaduh nyalira ge Alhamdulillah jalan ditempat wae, gaduh SKU tapi teu di AKU :V manga atuh nu gaduh modal di bandung, diantos panggilanna, abi siap, jenteun tukang sapu, operator, teknisi, konsultan dsb untuk bidang Internet Cafe.

 Muhammad Arief Lesmana Maaf kang ini di luar pembahasan...
Saya mau tanya kemaren Kaka ipar saya di PHK pt honky miniatur jaya.. tapi gk dapat sepeser pun uang pesangon... padahal Kk ipar saya sudah bekerja 16 tahun lebih kang..
mohon penjelasan atau masukan nya kang...Lihat Selengkapnya

 Yulia Rahman Waduhh mantap pisan dibandung mah Bpk.Ridwan Kamil coba dibogor khususnya kab.Bogor banyak kebijakan yg hebat seperti pemikiran bapak, hebat euy salam dari warga Bogor salut dengan semua pemikirannya....maju terus pak...
 Rini Fitriyani Pak klo semua jadi pengusaha terus yang jadi petani dan produsen siapa pak? Makin mahal dong bahan kebutuhan pokok, kan asalnya semua dari petani dan peternak, maaf pak bukannya menggurui cuma saran, tanah subur masa bahan makanan banyak yg impor sekarang pak, pie iki?

 Widi Apakah dengan kemudahan seperti ini pebisnis kelas kecil bisa mendapatkan hal yg sama seperti npwp, siup, tdp dll? Krena beberapa penjualan suka harus melampirkan seperri itu kepada para konsumennya.

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment