-->

Monday, July 18, 2016

70 JENDERAL SERTA 6000 TENTARA DAN HAKIM YANG TERLIBAT KUDETA DI TURKI DITANGKAP


PORTALBANDUNG.COM -- ISTANBUL. Setidaknya 70 jenderal dan laksamana angkatan laut yang terliabt aksi kudeta militer pada hari Jumat telah ditahan sejak kekalahan kudeta, menurut catatan pengadilan resmi sebagaimana dilaporkan oleh Anadolu Agency (17/7).

Sementara lebih dari 6.000 tentara dan hakim juga telah ditangkap atas dugaan keterlibatan kudeta gagal, Menteri Kehakiman Bekir Bozdag mengatakan pada hari Minggu.

Orang-orang tersebut telah ditahan dengan tuduhan pelanggaran terhadap tatanan konstitusional di bawah Hukum Turki. .

Pasal 309 Hukum Pidana Turki mengatakan, “Setiap orang yang mencoba untuk membubarkan Majelis Nasional Turki [parlemen], atau menghalangi kinerja organ legislatif secara keseluruhan atau sebagian dengan menggunakan kekerasan atau ancaman, akan dihukum dengan hukuman penjara seumur hidup yang berat.”

“Proses hukum akan terus berlanjut,” kata Bozdag pada staiun yang dikelola negara TRT. “Ini akan menjadi kasus paling luas yang pernah dilihat dalam sejarah Turki.”

Kudeta gagal dikatakan telah diselenggarakan oleh pengikut Fetullah Gulen, yang dituduh menjalankan kampanye sejak lama untuk menggulingkan pemerintah melalui pendukung dalam negara Turki, khususnya militer, polisi, dan pengadilan.

Sumber: http://duniatimteng.com/70-jenderal-serta-6000-tentara-dan-hakim-terkait-kudeta-turki-ditangkap/

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment