-->

Wednesday, June 1, 2016

LAYANAN TERBARU PDAM TIRTAWENING


Portal Bandung. Bulan puasa tinggal menghitung hari, dengan persiapan yang maksimal dan tingkat pelayanan yang baik Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Wening Kota Bandung terus mensosialisasikan program MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah), dengan tujuan memberikan kemudahan mengenai air kepada masyarakat rendah untuk melakukan pemasangan air.
Direktur Air Bersih PDAM Kota Bandung Rahmawati menjelaskan, program ini akan terus disosialisasikan. Karena masih banyak masyarakat berpenghasilan rendah yang membutuhkan program seperti ini.
“Saya targetkan 1000 pemasangan air dalam program ini, wilayah timur ada 288, utara 309 dan barat 155, keseluruhan berjumlah 752 rumah siap pasang air bersih ini,” jelasnya.
Rahmawati menambahkan, masih ada waktu sampai bulan September 2016 untuk melakukan pendaftran, ada beberapa ketentuan dan syarat berlaku.
“Saya berikan beberapa ketentuan untuk pendaftara serta pemasangan air bersih ini diantaranya, membayar 50 persen dan sisanya bisa dicicil, listrik dibawah 1300 watt dan yang paling penting harus ada jaringan PDAM,” ujarnya.
Rahmawati mengatakan, dengan membayar Rp. 1.300.000, pendaftar sudah mendapatkan meteran air, box meter, pipa penyambung dan ongkos pasang.
“Mungkin menurut kalarang bawah harga senilai itu berat, tapi jika dipikirakan untuk kebutuhan sehari-hari pasti masyarakat akan melakukannya. Sebab air bersih itu perlu dalam menjaga kesehatan yang bebas dari bakteri,” jelas Rahmwati.
Berkaitan menghadapi bulan puasa, PDAM kota Bandung terus memberi kepuasan kepada masyarakat dalam pembagian air bersih. Sebab ketika bulan puasa, volume air tidak sesuai, pasti turun dan naik. Sehingga kepada masyarakat dihimbau untuk menggunakan air seperlunya saja.
“Menghadapi bulan puasa, asalkan bak air dari pusat terus tersedia, kondisi pasti terkendali. Tetapi penyediaan air yang sulit, ketika faktor alam datang seperti longsor dan banjir. Hal ini sulit untuk diantisipasi oleh PDAM. Maka dari itu kepada masyarakat terus menjaga lingkungannya,” pungkasnya.
SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

0 komentar:

Post a Comment