-->

Tuesday, May 17, 2016

RIDWAN KAMIL MENJADI NARASUMBER I NEWS JABAR



Wali kota bandung ridwan kamil menjadi narasumber dalam acara I News Jabar yang di pandu oleh pembawa acara Agung Laksana di hotel Mitra jalan Supratman no. 98 Bandung, senin (16/05/2016).

Dalam kesempatannya, ridwan kamil menyampaikan perihal kunjungan kerjanya selama 2 tahun yang meliputi kerjasama kesehatan, pendidikan dan kebersihan.

Membangun kota Bandung ini tidak hanya dana yang dimiliki pemkot, tetapi kita harus mencari bentuk bentuk kerjasama keluar negeri. Kebetulan sebelum jadi walikota ridwan kamil banyak bekerjasama di ekonomi global selama 17 tahun.

“Setelah menjadi walikota, saya kontak kembali jaringan-jaringan yang dulu bekerjasama dengan saya untuk membantu pembanguanan kota bandung. Alhamdulilah selama 2 tahun ini sudah ada buktinya” katanya.

Ridwan menambahkan, prinsipnya perubahan itu harus dijemput tak bisa ditunggu, jadi kemana ada sumber bantuan harus kita kejar. Selama 2 tahun, sudah ada 10 kunjungan yang dilakukan dan hasilnya saya sudah tulis di media social.

“Sebenarnya setiap saya melakukan kunjungan. Salah satunya adalah melobi perusahaan agar membantu pembangunan di wilayah kota Bandung”ujarnya.

Ridwan mnambahkan, Kemudian bantuan dari pdam belanda kepada pdam bandung hampir senilai 5 juta eouro. Selain itu dengan pemerintah singapura ada beasiswa sehingga camat dan lurah terbaik di kota bandung akan sekolahkan di singapur. Lalu kerjasama dengan malaysia 4 minggu ke depan akan di buka toko pertama tentang Bandung, tepatnya di kuala lumpur tokonya bernama Little Bandung.

“Selain hasil dari itu, saya juga merencanakan kunjungan ke facebook untuk membantu lingkungan UMKM agar tembus pasar asean,”jelasnya.

Perihal pendidikan ridwan pun menjelaskan, pemkota bandung memberikan beasiswa kepada siswa yang berprestasi agar bisa kuliah di sekolah yang diinginkannya. Selain itu beasiswa S2 lokasi sekolahnya berada di luar negeri.

“Saya yakin dengan pengadaan beasiswa seperti ini anak anak yang semangat sekolahnya sampai tinggi, akan memanfaatkan program seperti ini untuk meraih cita-cita yabg diinginkannya”kata ridwan.

Ridwan pun menambahkan mengenai kebersihan, selama 2,5 tahun untuk Bandung yang bersih perlu SDM sebanyak 6000 orang , diantaranya 1500 penggali gorong gorong, 1500 petugas kebersihan, 1500 petugas keamanan, 1500 penyiram tanamanan.

“Kebersihan itu kebutuhan, jadi kita sebagai warga bandung harus peduli terhadap kebersihan. Hasil yang kita dapat salah satunya penghargaan adipura ini,” ujranya.

Perihal Kesehatan ridwan memaparkan, kita ini membutuhkan rumah sakit yang besar, kemarin saya mendatangin investor di boston yang memang terbiasa membangun rumah sakit dan mereka menawarkan bantuan. Mereka juga akan memberi bantuan pengembangan RS khusus kanker. Membantu kurikulum dokter-dokter rumah sakit supaya standar pelayanan rumah sakit sama dengan standar playanan di amerika.

“Selain itu mereka juga menyiapkan pengembangan puskesamas di 70 lokasi agar menjadi standar yng baik dan jumlahnya merata,” pungkasnya.

Ridwan menambahkan, Intinya percayalah kepada walikota, kunjungani lah tempay yang bisa dimanfaatkan. Saya biasanya pergi ke luar negeri untuk berkunjung suapaya mendapat manfaat, ada mou, ada peluang bisnis dan lain sebagainya untuk membantu pembangunan kota bandung.


SUMBER : DINAS KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA

Menurut Anda --->

0 komentar:

Post a Comment